Cream Pemutih Wajah yang Tidak Mengandung Merkuri

Cream Pemutih Wajah yang Tidak Mengandung Merkuri – Anda mau mencari merk cream pemutih wajah yang bebas kandungan merkuri? Tapi sebelum itu, mari kita simak dulu apa saja bahaya dari merkuri. Raksa atau juga dikenal dengan nama merkuri merupakan unsur yang relatif terkonsentrasi pada daerah vulkanik dan daerah endapan mineral  dari  bijih  logam  berat.  Pada umumnya  merkuri  digunakan sebagai fungisida dan pada beberapa industri termasuk pada proses penambangan emas. 


Senyawa merkuri kerap disalahgunakan  dalam pembuatan kosmetik,  terutama pada cream pemutih dan bedak. Pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dapat menimbulkan  iritasi kulit, bintik-bintik hitam, penipisan kulit, dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit. Merkuri pada kosmetik ini dapat diserap oleh kulit dan diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Efek toksisitas merkuri terutama pada organ ginjal dan susunan saraf pusat. Merkuri di dalam darah akan mengendap di dalam ginjal yang mengakibatkan gagal ginjal. Merkuri juga akan menyerang sistem saraf pusat sehingga menimbulkan gangguan sistem saraf seperti tremor, insomnia, pikun, gangguan penglihatan, ataksia (gerakan tangan tidak normal), gangguan emosi, dan depresi. 

Merkuri tergolong  bahan teratogenik  atau bahan yang  dapat menimbulkan  kerusakan pada  janin dan  gangguan  pertumbuhan bayi. Merkuri yang terdapat dalam tubuh ibu yang sedang  hamil  dapat mengalir ke janin yang dikandungnya dan terakumulasi sehingga mengakibatkan gangguan pada janin bahkan dapat menyebabkan keguguran. Merkuri juga dapat  masuk  ke  tubuh  anak melalui ASI,  sehingga mengakibatkan kerusakan otak, retardasi mental,  kebutaan, dan bisu, selain itu dapat juga terjadi gangguan pencernaan dan gangguan ginjal.

Besarnya bahaya kosmetik termasuk cream pemutih wajah yang mengandung merkuri harusnya membuat konsumen semakin berhati-hati saat memilihnya. Konsumen tidak boleh asal saat memilih jenis kosmetik. Sebelum membeli, bahan komposisi kosmetik harus dilihat terlebih dahulu apakah mengandung zat kimia berbahaya seperti merkuri. Akan lebih bagus lagi jika komposisinya terbuat dari bahan-bahan yang alami karena sangat kecil efek sampingnya dibandingkan dengan produk kimia. Selain itu, konsumen juga harus memilih produk kosmetik yang sudah memiliki nomor izin dari BPOM atau Depkes RI dengan pertimbangan lebih aman untuk kesehatan.

Salah satu merk cream pemutih wajah yang tidak mengandung merkuri yang sangat populer di Indonesia ialah Cream Yashodara. Merk pemutih wajah ini sudah terdaftar di BPOM RI dan mendapat rekomendasi dari dokter kecantikan yang bernama dr. Yusuf Husain. Untuk informasi selengkapnya mengenai Cream Yashodara, silakan klik gambar di bawah ini.


Klik Gambar di Bawah Ini Untuk Info & Pemesanan