Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Bengkoang

Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Bengkoang  - Buah bengkoang yang biasa diambil manfaatnya sebenarnya adalah pada bagian umbinya. Dagingnya berwarna putih dan sering dipakai sebagai bahan pembuatan rujak. Selain itu, buah bengkoang juga dapat dipergunakan sebagai bahan pemutih wajah secara alami. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti bengkoang ini maka jelas lebih aman dan tanpa efek samping. Berbeda dengan produk pemutih wajah instan yang mengandung zat-zat kimia berbahaya seperti merkuri, Anda bisa memanfaatkan masker pemutih wajah dari buah bengkoang ini tanpa perlu takut akan terkena efek negatif.


Vitamin B1 serta C yang terdapat pada bengkoang bermanfaat baik untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah, selain itu kedua kandungan ini bermanfaat baik juga untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih berseri. Sehingga tak hayal buah yang satu ini dimanfaatkan untuk menjadi salah satu bahan utama pembuatan produk kecantikan.

Berikut ini cara memutihkan wajah dengan buah bengkoang :
1.      Sediakan buah bengkuang secukupnya
2.      Kupas bengkuang dan buang kulitnya
3.      Cuci bersih buah bengkuang yang sudah dikupas tadi.
4.      Kemudian ambil dan parut buah bengkuang, ambil sarinya saja.
5.      Letakkan sari bengkuang tadi ke dalam wadah bening.
6.      Diamkan sari bengkoang hingga terlihat endapan berwarna putih.
7.      Gunakanlah endapan sari bengkuang tadi untuk masker wajah dan diamkan sampai mengering di wajah.
8.      Langkah terakhir bilas kulit wajah dengan air bersih.

Demikianlah artikel Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Bengkoang. Silakan disimak juga artikel lain yang berjudul Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras.